Selasa, 26 April 2011

Karna kehendak Allah SWT kita bisa hidup.

Ini sih Cuma berbagi cerita dari bapak guruku :).
Pada suatu saat, ada guru yang berkata, “Kita hidup didunia ini karna kehendak Allah SWT”. Lalu, ada seorang anak yang tidak percaya dengan semua itu. Lalu ia mencoba sesuatu hal yang kecil namun dengan cara itu mungkin ia akan mati, begitu pikirnya. Dia mencoba tidak makan tidak minum seharian dan hanya duduk berdiam diri di sofa. Lalu ibunya menawari makan, namun anak itu menggelengkan kepalanya. Lalu ibunya meninggalkannya. Setelah beberapa jam ibunya datang untuk melihat anaknya itu dan bertanya, “Kamu sudah makan nak?”. Lalu anak itu menggelengkan kepalanya. Dan ibunya tanpa berkata-kata lagi ia mengambilkan sepiring makanan yang diberikan kepada anaknya, lalu ibunya berusaha menyuapi anak itu. Tapi ia justru mengelengkan kepalanya, tetapi ibunya tetap menyuapinya dan akhirnya anak itu menampelnya. Lalu ibunya berkata, “Yasudah jika kamu tidak mau makan, saya ambilkan minuman saja”.
Lalu ibunya meninggalkan anak itu untuk mengambilkan segelas air putih. Lalu di berikannya segelas air itu kepada anak tersebut. Lalu anak itu tertawa terbahak-bahak. Dan ibunya kaget (pastinya kaget lah). Lalu ibunya berkata, “Kamu ini sudah gila ya? Disuruh makan tidak mau tapi sekarang malah tertawa. Kamu ini kenapa?”. Sambil mengambil segelas air minum tadi ia pun menjawab, “Hahaha :D . Memang benar ya bu, kita hidup didunia ini memang kehendak Allah. Padahal tadi saya sudah mencoba ingin mati, tapi Allah tidak menghendaki semua itu sehingga Allah memberi bantuan kepada saya melalui ibu”. :)
Sehingga, kita bisa menarik kesimpulan bahwa kalo memang kita belum waktunya kembali kepada-Nya, bagaimanapun cara kita untuk meninggalkan dunia ini tetap saja Allah tidak berkehendak untuk kita meninggalkan dunia ini. :) begitu pula sebaliknya.
-Wassalam-

0 komentar:

Posting Komentar