Sabtu, 21 Februari 2015

Jilbab Pelangi Barokah


Hai... kali ini ada sambungannya dari postingan sebelumnya. Lah sambungannya apa? Sebenernya sih bukan cerita bersambung, ntar bisa jadi berepisode lagi hehe. Hubungannya sama foto-foto pake jilbab pelangi yang aku posting di postingan sebelumnya.

Bicara soal jilbab pelangi, ini bermula dari temen deket aku namanya sindy. Dia punya pasmina pelangi yang warnanya bikin ngiler ngilatnya (sekitar semester pertama di 2014), wuwuwu pengen banget punya. Aku tanya beli dimana. Terus buru-buru pulang kampung ke toko yang disebutin sindy. Ternyata sisa warnanya kurang cerah getoo huu T.T . Tapi lumayan sih harganya sekitar 40ribu. Pas pulang kampung sekitar awal desember 2014 , aku jalan-jalan ke masuk-masuk ketoko-toko gitu sama sindy terus tiba-tiba banyak banget paris segiempat gradasi pelangi gitu dan itu di gantung lumayan banyak sekali dan bikin laper mata. Dan pengen banget punya jilbab pelangi ini. Tapi apa daya sindy nahan aku buat hemat dan gak boleh ngeluarin uang. Okeh aku tahan dan say bye ke jilbab itu yang padahal harganya murce sekitar 23ribuan. Sampailah satu minggu di kosan pikiranku tetep sama jilbab di kotaku itu. Rasanya pengen cepet-cepet pulang kampung lagi. Dengan nekat diminggu kedua aku pulang kampung dan datang ke toko itu dengan melihat rak jilbab yang udah menipis jumlahnya dan hampir syok melihat bahwa jilbab yang aku inginkan dua minggu lalu sudah laku. Aku tetep cari dengan teliti satu persatu warnanya dan ternyata dapat. Dengan senang aku langsung bawa pulang dan balik kekosan dan seneng banget punya kerudung pelangi ini.

Nah baru-baru ini aku liburan dirumah dan iseng buat foto dan make up (baca). Bukan sok model atau gimana kemudian aku posting di FB dan ganti DP di BBM dan ganti Foto Profil di LINE langsung rame dan banyak yang bilang jilbabku bagus, dan banyak yang tanya beli dimana jilbabnya. aku bilang beli dikotaku, dan banyak yang nitip. Huaaa stoknya sudah habis. Sekitar duaminggu lalu kakakku bilang pengen jilbab gradasi yang aku punya dan ngajak belanja dan nyari jilbab gradasi, lalu aku antar kakakku ternyata stoknya tambah banyak dan harganya turun hehe iseng mumpung bulan ini uang jajan utuh jadi aku borong beberapa jilbab (sekitar 8 jilbab pelangi). Kemudian aku tawarkan kebeberapa teman lewat pesan pribadi saja dan belum aku pasarkan. Alhamdulillah gak disangka ternyata banyak yang pesan setelah aku pasarkan melalui Facebook dan BBM. Ternyata antusias mereka melebihi dari niatanku yang sebenarnya tidak ada niat untuk berbisnis ini. Makin banyak yang pesan dan berasa rebutan. Lalu hingga akhirnya aku menghabiskan sekitar 50 jilbab dengan 6x open order dan tiap open order gak sampai 1 jam udah banyak yang rebutan dan habis. Alhamdulillah sekali : ) . bahkan sampai sekarang banyak yang tanya jilbabnya restok lagi apa engga T.T subahanallah serasa barokah sekali. Dalam 6kali open order habis 50 jilbab.


Nih yah catalog yang aku pasang hehe
Jilbab paris segiempat pelangi aku jual dengan harga 25ribu saja

nih pas lagi rekap pesanan di fotoin mamaku hehe
nih beberapa stok :)


 Nih kenarsisan aku yah maapkeun yang berlebihan ini :p



Sebelumnya pengen bilang, kenapa aku jual dengan harga murah ?
1.       Prioritas utamaku gak ada niatan mencari keuntungan yang besar,
2.       Aku sama sekali tidak ada target penjualan buktinya saja dalam pembelian jilbab dengan sistem rebutan maksimal pembelian adalah 2 jilbab perorang kecuali reseller, jika memang saya lebih mementingkan target penjualan maka saya menjual kepada orang yang mampu membeli lebih banyak kan,
3.       Sasaranku hanyalah siswa dan mahasiswa juga beberapa teman-teman yang lain yang sudah bekerja,
4.       Aku akan berbagi dan konsisten pada konsumen buktinya saya mengadakan sistem Open Order dimana pemesanan tidak boleh dilakukan sebelum aku buka lapak, ada yang bbm duluan dan pengen pesen duluan, ada yang maksa dan bilang “aku kan saudaramu, aku kan temenmu, kasian mbak plis buat tunanganku, yayaya” tapi mohon maaf dengan segala rayuan mereka aku sama sekali tidak bisa melepas stok jilbab terlebih dahulu sebelum waktunya buka lapak hehe, mau saudaraku, sahabat aku, atau siapapun ya tetep ikut rebutan hehe,
5.       Disini aku juga menjalin silahturahmi dan setidaknya aku bisa kenal lebih banyak orang,

Bye makasih ya yang sabar baca, makasi juga yang beli jilbab pelangi : ) kalian terlihat cantik hehe

3 komentar:

  1. Always visit your blog :)

    portfella.com

    BalasHapus
  2. wow, lucu sekaliiiiiii :D
    I love it dear

    www.nabilaariani.blogspot.com

    BalasHapus
  3. suka deh sama gradasi warna nya! :D cantikkkk <33

    immekristiani.blogspot.com
    From Bali, Indonesia - with love, Imme ❤

    BalasHapus