Rabu, 04 Februari 2015

HILANG ! (LENOVO! Kamu kenapa?)

Lama gak posting di blog, lama juga gak ngalay, lama gak review kosmetik (ciye). Soal Review sebenernya udah banyak banget yang pengen di posting, (satu paket perawatan La Tulipe yang aku pake) udah antri di folder dan siap diposting tinggal nunggu wifi gratis dan sempatnya waktu hehe. Udah tersimpan rapi bareng kenangan (loh ?). Ngomong-ngomong soal data yang tersimpan rapi, aku mulai pembahasan postingan kali ini.

Begini ceritanya, pagi-pagi hari selasa tepatnya libur kuliah, aku harus bangun pagi karena ada janji kerja kelompok bareng temen kelas di perpus kampus sampe mampus. Janjiannya sih jam 9 pagi, karena aku tahu kelompokku isinya 3 cowok dan 2 cewek yang rada freak yang asalnya dari luar pulau jawa nun jauh disana (dan gak mungkin banget dateng), pokoknya aku gak mau ngiler-ngiler nunggu mereka sampe dateng semuanya. Jadi aku masih rada santai di kamar kost. Ternyata di sms kalo ada satu anak yang udah dateng, posisi jam 10. Aku berangkat karena kasian kalo dia nunggu jadi jam 10 lebih aku baru berangkat, disana aku gak langsung masuk. Karena didepan perpus ada amin dan latiga jadi aku ikut nongkrong disana. Mereka bilang, “gak masuk? Didalam ada Bagas kok (kelompokku), di Lantai 2 mungkin bareng kelompok yang lain”. Tiba-tiba si Amin minjem Laptop buat lihat koleksi film, sedangkan aku gak mau. Dia maksa. Dan aku tetep gak mau. Akhirnya dia nyumpahin Laptopku rusak gak bisa nyala. Oke fix. Becanda Doang hehe. 


Masuk perpus jam 11 kurang. Si bagas rada bete soalnya janjiannya katanya jam 9 tapi pada ngaret semua. Akhirnya ngerjain dan 2 cowok kelompokku lagi baru dateng jam 11 lebih hampir setengah 12. Buseeeeeetttt... Karena males ngerjain dan stok buku referensi abis, pada pengen lihat film, akhirnya mereka nonton “SAW VII” pake laptop aku. Dan pulang, ujung-ujungnya aku yang ngerjain. Pas balik ke kost, aku ngerjain, terus temen kost pinjem laptopku buat tugasnya soalnya Software di laptopnya kudet. Akhirnya temen kost aku pake laptopku dan aku pake laptopnya. Pas temen aku udah selesai ngerjain, terus aku pindah ngerjain tugasku di laptopku lagi. Dan selang 30menitan tiba-tiba laptop mati dan pas di nyalain gini...


Horor men, gue buta teknologi. Ini kenapa? Gue awam banget men ngartiin bahasa aneh gituan. Pas nyalain lagi ada bunyi tututut gitu dan layar itu lagi. Gue bingung. Tapi, rasa cemas akan kondisi laptop aku berkurang karena rasa bingung akan tugasku yang belum selesai dan dikumpulkan besok lebih besar dari pada rasa cemas kondisi laptopku. Akhirnya begadang. Dan selesai. Ternyata besoknya kelompok kita di ganti dan tugasnya diganti juga. Oh... DAMNIT kan ?

Oke sekarang aku gatau laptopku gimana, dan seminggu kemudian aku bawa pulang. Dan bilang ke kakak. Dan tanggapan kakak dengan santai bilang, “Oh, ini kena HDD.nya. Datamu ya bakal hilang!”. Okeh, saya jelaskan dulu bagaimana kondisi fisik laptop aku. Laptop ini baru bulan MEI 2014 dibeli dan sekarang mati bulan DESEMBER 2014. Tahu lah kondisi baru gimana. Tapi wait! Tanpa aku memegang obeng, baut (paku bor itu loh haha) di belakang laptop lepas satu persatu dengan sendirinya berlangsung hingga 2 kali, dan 1 aku simpan, dan satu sudah menghilang. Dan segel garansi pada belakang laptop pada saat aku iseng aku sobek, dan ternyata itu berdampak sobek semua. Lalu, ada goresan sedikit mungkin saat ditaruh diatas meja atau di dalam tas kegores apa. Karena belum satu tahun jadi di garansikan dan ternyata kesalahan fatal segelnya udah kesobek dan semua bukti itu membuat tokonya bersuudzon bahwa laptop ini pernah dibongkar. Semua tuduhan mengarah padaku. Dan aku menceritakan semuanya dan semua orang yang dirumah gak percaya. Oh meeeennn... What Should I do ?

Sebulan aku tinggal laptop ini, dan kupercayakan kepada kakakku dengan segala negosiasinya kepada pemilik toko itu. Ada kabar gembira, katanya perbaikan hanya menghabiskan dana sebesar 150ribu saja. Waw murah lah untuk ukuran service laptop yang katanya rusak Hardisknya. Pikirku, “ah, mungkin tidak rusak berat”.

Pas pulang kerumah, aku di puk puk kakak, ayah, dan ibuku dan bilang, “laptopnya hilang datanya” dengan santai mereka bilang begitu. Aku masih tidak percaya, dan kubuka. Ketika masuk windows memang tampilannya baru, dengan Username “Lenovo” tanpa Password, sedikit mulai curiga. Ketika masuk dekstop dengan segala icon alay yang gak penting dan kudet yang muncul, aku sudah histeris dan yakin bahwa tidak ada data yang tersimpan, ketika masuk Explorer dan check. Laptop bener-bener bersih. Semua data bener-bener hilang! DAMN IT !!!
 dan dengan Kondisi seperti ini 
Bagian Atas



Bagian Belakang

                Iya. Data-data semua HILANG ! HILANG ! DEPRESI ! Semua karya fotografiku, kenangan dari SD, data tugas kuliahku, posting blog yang belum di posting (sekitar 11review, 3fotografi, dan 1fashion outfit), agenda, catatan pendapatan, modal usahaku. HILANG ! LENOVOOOOOOO !!!! KENAPAAAAA ? T.T
Jadi ini alasan kenapa aku lama gak posting. Soalnya postingannya Kini Tinggal Kenangan T.T
Hiks :’(

0 komentar:

Posting Komentar