Kamis, 29 Mei 2014

Adventure (Krucil)

                Aneh banget rasanya judul. Sok banget gue kayak berpetualang mencari cinta sejati beneran -_-

               Ini late posting banget ! Gimana gak late cobak, ini postingan udah hari raya 2013 pas gue bareng kakak gue yang ganteng dan baik hati ngikut mama sama bapak gue silaturahmi ke kampung halaman bapak gue tepatnya di daerah Krucil kabupaten Probolinggo.

              Gue naik motor bareng kakak gue sedangkan mama boncengan sama bapak gue (ciyee). Nih iseng banget gue motret mama sama bapak :D


















            Ini desa mamen jadi jalannya naik turun, belok kanan kiri, putus nyambung. Pemandangannya masih asoy sob walau udah ada banyak pohon yang ditebang bersama kenangan :-(
Nih beberapa penampakan pemandangan selama perjalanan


 
           Pas nyampe, gue ke rumah Alm. Nenek gue, rumahnya masih jadul sob. Rumah tua banget. Nih liat masih ada tungku ginian.

Taken by : Canon 600D
ISO – 400
SS 1/64s
FL 30mm
Exposure Time 1/60s
F/5


Habis silaturahmi gue mlancong ke mantan rumah bapak gue yang lantai marmernya gak rusak sama sekali padahal bangunannya udah rusak.





















Ini gue narsis bareng kakak gue.



               Pas udahan foto-fotonya mama sama bapak pergi lagi katanya mau ngelayat ke makam nenek gue dan medannya bener bener jalan setapak. Dan gue ngikut lagi bareng kakak gue. Tp guenya main teruuusss ke rute lain bareng kakak karna emang itu hutan sebagian sawah dan makam nenek gue ditengahnya. Oiya lupa sombong gue sob hhaha, Nenek gue itu orang keturunan belanda namanya Alm. Chorice Cornelia Monroe. Tp gue cukup sombong di dunia maya aja. Soalnya kalau nyata takut dikira ngibul, kan wajah gue gak ada belanda belandanya -_-“ Ah.. Nenek pewarisan Gen.nya kurang nek! STOOPP, balik ke petualangan! Pas gue nyusurin jalan kebawah kakak gue enak pake sandal jalannya cepet nah gue ditinggal sendiri karena gue pake sepatu dan jalannya bener bener setapak berdebu. Akhirnya gue lepas sepatu dan ngejar kakak gue. Kita terus nyusur kebawah sampe ada suara gemericik air dan selama perjalanan gue dicium ditabrak banyak hewan hewan terbang yang lagi main-main, kejar-kejaran, pacaran. Ada Naga Terbang , ada Mentega Terbang, Kumbang dan jenis lain. Yaps, Dragonfly ! Butterfly! . Banyaaaaaaaaaaak banget. Masih bersih lingkungannya alami banget. Pas nyampe sumber mata air itu gue liat bener bener bening banyak banget ikan kecil-kecil bahkan ada belut, kepiting kecil kelihatan. Nih gue kasih penampakannya ada kakak gue juga sob.

Nih Kakak Gue


               Nih Capung jarum hitam unyu yang susah banget dipotret (maklum masih belum punya lensa Tele)
Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/395s
FL 55mm
Exposure Time 1/400s
F/5,6


                Disini lagi musim Kawin. Macem-macem capungnya. Ada capung Jarum biru, Item, Ijo, Merah. Ada juga Capung biasa yang besar warnanya juga banyak ada Oren, Merah, Ijo, Kuning. Ah .. susah semua motretnya Cuma pake lensa yg FL max 55mm. kabur semua pas gue Pedekate-in. Nah, gambar ini yang paling Hot gue dapet moment mesum. Eh, jangan ditiru mesum disawah sob. Ini kan hewan.
Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/332s
FL 55mm
Exposure Time 1/320s
F/5,6


Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/256s
FL 55mm
Exposure Time 1/250s
F/5,6



 
Gue juga dapet belalang rumput yang banyak dikota tapi ini gendut dikota kurusan :D
Miss Focus banget yah. Hhaha gapapa deh
Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/664s
FL 55mm
Exposure Time 1/640s
F/5,6



Gue juga nemu kumbang genit berkepala pelangi memikat *eh apaan -_- .
Taken by : Canon 600D
ISO – 200
SS 1/256s
FL 55mm
Exposure Time 1/250s
F/5,6



              Namanya juga sawah dan hutan pasti ada Plantae alias Tumbuhan Kingdom. Hhaha
ini ada bunga semanggi yang katanya daunnya membawa keberuntungan mungkin bisa dibawa pas ujian, atau mungkin juga bisa buat balikan sama mantan terindah.
Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/512s
FL 55mm
Exposure Time 1/500s
F/5,6


Taken by : Canon 600D
ISO – 125
SS 1/99s
FL 55mm
Exposure Time 1/100s
F/5,6


Gue juga nemu bunga cantik entah namanya apa seger banget sob ngeliatnya tp ini dirumah Alm. Nenek gue
Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/83s
FL 55mm
Exposure Time 1/80s
F/5,6






















Ini juga pura-puranya embun. Tapi ini air hujan sih sebenernya hhehe.
Taken by : Canon 600D
ISO – 100
SS 1/256s
FL 55mm
Exposure Time 1/250s
F/5,6


       Udahan deh yah melancong+Hunting Naga terbang bersama kesegaran. Hhaha
Nah setelah capek, gue balikan sama mantan ke rumah deh. Bye :*
 
Thanks banget udah mampir

Follow my twit @shittasatsitsut


0 komentar:

Posting Komentar