Jumat, 01 Agustus 2014

My Skin Care

Hai, mau sok ngartis dulu pake Cosmetique Review segala hhehe...
Alhamdulillah saya di kodratkan sebagai wanita yang pasti ada kekurangan dan kelebihan. Namanya juga cewek tulen, pasti lah ada pikiran bagaimana merawat kulit, bagaimana biar kelihatan cantik, dan lalalalala...


Cantik ? yah cantik hhehe... Dari kecil aku suka ngaca. Kan kata orang “Ya banyak banyak lah berkaca”. Pas masih SD kalo sudah di depan kaca yang diamati dulu adalah rambut , di pita, dikepang segala macem dan lain lain. Kebiasaan itu berlanjut sampai aku SMP kelas 1 dan baru sadar kalo ngaca itu muka kumel banget. Tangan juga kering semua. Begitu juga kakiku yang menurutku “kurang sempurna” (bahkan sampai sekarang). Nah dengan itu aku konsultasi muka ke mama hhehe... Terus mama sambil ngerutin dahi bilang “Ciye anak mama sudah remaja”. Pikirku apaan remaja? Masak minta beli sabun wajah dan ganti bedak dibilang remaja? . Jadilah aku dibeliin body lotion CITRA kalo gak salah dulu yang bengkuang , bedak PIGEON (sampe sekarang), sama facial wash mungkin PONDS yg pink atau Clean & Clear. Lupa deh yang mana. Sampai kelas 1 SMA aku gak pernah ganti produk. Entah pernah atau gak seingatku sih gak pernah ganti. Ngaruh apa juga kemuka gak ada. Cuma karna lotion citra yang buat lembab ke kulit jadi gak kering.  

Well. aku sudah naik ke SMA ups MA maksudku. Karna aku masuk MA jadi pastilah berkerudung setiap harinya, dengan begitu, itu bener-bener buat muka jadi belang, jadi berasa anak muka belang hhaha. muka jadi item banget, dan bagian yang tertutup krudung setiap hari jadi makin putih. Well, akhirnya aku ganti produk yang diiklan bisa mutihin waktu itu kalo gak salah iklan GARNIER. Pas nyoba GARNIER, buset.. muka berasa jadi kilang minyak dan bakal jari perebutan sengit antara malaysia dan indonesia bahkan cukup buat goreng krupuk dimuka hhaha. Akhirnya produk belum abis udah ganti lagi dan aku mutusin tanya dan konsultasi ke toko kosmetik di probolinggo. Sebelum itu aku emang tertarik ke WARDAH soalnya iklannya mbak-mbak yang di TV pake krudung hhaha. (korban iklan men..) Di toko itu bukannya aku melihat merk apa yang aku pakai nanti tapi aku hanya melihat SPG yang menarik pehatianku, berhijab abu-abu dengan make-up paduan tosca yang lembut dan pake seragam warna biru tosca. Dengan lugunya aku konsultasi kulitku ke counternya, Yaps, WARDAH. jelas saja aku disuruh bawa pulang produk wardah sama mbak-mbak SPG.nya. Sempat aku takut karena mahal ternyata gak sampai 200ribu. Sampai daycream dan nightcream yang Step 2, mungkin hampir 8 bulan aku pake muka masih aja kusem dan masih menyandang muka belang.
Akhirnya ada yang nyuruh untuk perawatan dokter. What ? muka jadi kinclong dan putih? No!!! Jadi makin takut dan takut kecanduan. Maunya aku itu bukan jadi putih, pokoknya gak belang itu sudah cukup untuk kenyamanan mukaku. Jadi nyebelin banget dan bikin gak PD kalo pake kerudung warna cerah seperti, kuning, putih, biru muda, pink fanta. Fauuu... aneh kan krudung kuning muka item. Jadi kayak donat selai nanas dan meises.

Pas sibuk-sibuknya daftar PTN gak keurus deh muka, cuci muka pake facial wash PONDS lagi. Kebetulan aku ikut tes masuk sekolah kedinasan. Jadi tahu lah tiap pagi ataupun sore latian lari, sit up, push up, chining, ah ... segala macem. Sampai akhirnya muka gak keurus lagi. Dan yang bener-bener protect saat itu adalah perawatan untuk gigi, maksudnya biar lolos tes kesehatan karena ada yg lubang. Udah ah. Ngomong kulit lagi yuk. Ternyata aku gagal. Dan aku kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang.

Nah malang. Yups... termasuk kota besar tapi berhawa lebih dingin daripada probolinggo yang panasnya gak nahan hhehe. Disitu banyak ketemu temen baru. Dan pas ngaca wajahku kumel banget diantara mereka. Demi apa, aku sempet mikir mungkin temen-temen mikirnya rumahku didesa yang Cuma cuci muka sama air sungai. Atau mereka mikir gue anak kota yang tinggal ditepian sungai yang kena pencemaran limbah perusahaan. Atau gue dikira anak yang tiap hari nyari ikan di pantai. What ??? Hoi Gue anak kota, Air dirumah gue bersih woi ! . akhirnya tanpa malu gue tanya-tanya ketemen-temen gue (kenapa jadi ngomong gue ?). ada yang nyaranin pake ini, itu, anu, inu, ah ... bingung :/ . Akhirnya kubiarkan muka ini dan kembali pakai Facial Wash yang nyaman Clean & Clear Yang ada butiran strawberrynya.  Soalnya bikin lembut dan gak berminyak, krimnya pake Baby Cream Johnson dan bedaknya tetep Pigeon yang aman. Kalo habis mandi pake bedak Johnson (biar lembut kayak anak bayi dan seger hhehe *gak inget umur banget yah)

Kemudian ada mukjizat bisikan buat nyoba produk mahal yang bener-bener dan cukup ternama. Yaps La Tulipe. But, my compact powder, I just believe to use Pigeon. Hhehe
Jadi produk yang nyaman dan bikin bersih ke muka sampai saat ini aku coba dulu pakai La Tulipe yang mendominasi nguras dompet, but for Peeling cream I use WARDAH, dan gak lupa My beloved brother bought me a Vitamin C for my lovely face PROBIO-C. (Hihi jadi berasa anak alay yang gonta-ganti product :p *rempong ya cyiiinn jadi cewek).
There are all of my own review product what I use. Bye :)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. iya kak masih dalam proses ya :) hehe
      ntar pasti posting kok kak. btw thanks ya

      Hapus