Kamis, 01 Desember 2011

Cara membuat sebagian foto menjadi Hitam putih (dengan Photoshop)



Saya member dari KEP (Komunitas Editor Probolinggo) juga Probolinggo Art & Photography mau share ilmu sama temen-temen diluar sana. Monggo mampir :) . Saran dari master-master diluar sana yang bersifat membangun saya harapkan dan kritik pedasnya juga saya terima .






PERTAMA
Buka foto yang akan diedit.
Nah, disini saya gunakan foto saya sendiri bersama teman saya sebagai contohnya :)















Kedua
Buat layer ganda .
Dengan cara menarik gambar “background ” pada icon “Create a new Layer”. Seperti gambar berikut














 ATAU menggunakan cara yang biasa saya lakukan dengan menekan tombol kombinasi CTRL+J hingga muncul duplikat layernya seperti ini



Pilih salah satu cara yang menurut anda lebih mudah.









KETIGA
Menurut cara pintas saya, anda tidak perlu menyeleksi gambarnya.
Pilih Image > Adjusment > Desaturate .



ATAU anda juga bisa menggunakan cara pintas tombol kombinasi Shift+Ctrl+U
Pilih salah satu yang lebih mudah :)
Foto akan tampak hitam putih seperti ini















KE EMPAT
Klik Eraser Tool > hapus bagian foto yang tidak diinginkan hitam putih,
Agar hasil maksimal dan teliti, bila perlu foto diperbesar.
Hingga seperti ini














Dan hasil akhir




SELAMAT MENCOBA :)
SEMOGA BERHASIL


Follow saya twitt saya @shittasatsitsut

0 komentar:

Posting Komentar